Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Portimau, Harus Dirawat di Rumah Sakit

Wecome Irannu Clear di Website Kami!

Jakarta – Pembalap Pracmac Ducati, Franco Morbidelli, harus menginap semalam di rumah sakit usai mengalami kecelakaan di Portimao saat sesi tes WSBK, Selasa waktu setempat, 30 Januari 2024. Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Portimau, Harus Dirawat di Rumah Sakit

Pramac Ducati mengumumkan bahwa Franco Morbidelli yang sedang berlatih bersama anggota akademi VR46, pebalap Ducati MotoGP lainnya, dan pebalap WSBK mengalami kecelakaan serius. Dia harus dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hasil Denmark Open 2023: Ginting dan Fajar/Rian Melaju

Untungnya, tes awal memberikan informasi yang menggembirakan mengenai kondisi Morbidelli. Namun, demi alasan pencegahan dan keamanan, dia harus bermalam di rumah sakit di Faro.

Kecelakaan di Grand Prix Italia mengakibatkan bendera merah saat sesi latihan. Bahkan menurut laporan GPOne, ada kekhawatiran terjadinya cedera serius di lintasan pasca kecelakaan tersebut.

Morbidelli, veteran akademi VR46 Racing Team, sudah tidak asing lagi dengan trek Portimao. Namun kali ini, dia gagal menghindari kecelakaan.

Rider berusia 29 tahun itu akan memulai musim pertamanya bersama Ducati di MotoGP pada 2024. Ia memutuskan bergabung dengan Pramac setelah empat tahun bersama Yamaha.

Namun, karir balap MotoGP Morbidelli sebenarnya dimulai bersama Honda. Saat itu ia sedang membela EG 0.0 karya Marc VDS. Namun, dia hanya menghabiskan satu musim di sana.

Dia kemudian dipekerjakan oleh Petronas Yamaha SRT. Di musim pertamanya, ia menyelesaikan musim di posisi ke-10 kejuaraan pembalap. Namun pada MotoGP 2020, ia berhasil finis kedua. Franco Morbidelli Alami Kecelakaan di Portimau, Harus Dirawat di Rumah Sakit

Pada MotoGP 2021, Morbidelli mengawali musim bersama Petronas Yamaha SRT. Namun di tengah jalan ia pindah ke Monster Yamaha MotoGP, tim utama.

Di musim keduanya bersama Monster Yamaha, ia melanjutkan langkahnya dengan finis di urutan ke-19 kejuaraan. Di MotoGP 2023, ia harus puas di posisi ke-13. Asisten “Supra Mr” Marc Marquez Saat persiapan menghadapi MotoGP musim 2024, ada adegan lucu yang terjadi di sirkuit Sepang, Malaysia. Saat itu, polisi dan sepeda motor Marc Marquez mogok. Irannu Clear 7 Februari 2024